Dongeng Pengembara Dan Sebuah Pohon

Kisah Dongeng Pengembara Dan Sebuah Pohon
Pengembara dan Sebuah Pohon

Kisah Pengembara Dan Sebuah Pohon


Rumah Dongeng kali ini bercerita tentang Dongeng Pengembara Dan Sebuah Pohon, dimana dalam dongeng tersebut mengandung Pesan Moral yang dapat diambil hikmahnya, semoga bermanfaat.

Dua orang pengembara berjalan di sepanjang jalan yang berdebu dan tandus di hari yang sangat panas.

Tidak lama kemudian, mereka menemukan sebuah pohon besar, dan dengan gembira keduanya lalu berteduh dari teriknya sinar matahari di bawah naungan daun-daun pohon yang lebat.

Saat mereka beristirahat, mereka melihat ke atas pohon dan berkata kepada teman seperjalannya,

"Betapa tidak bergunanya pohon besar ini! Pohon ini tidak memiliki buah sehingga tidak berguna untuk manusia sama sekali."

Pohon besar tersebut lalu berkata:

Dongeng Selanjutnya:

"Kamu manusia yang tidak tahu berterima kasih! katanya: "kamu datang dan bernaung di bawah naungan daun-daunku dari teriknya matahari, dan kamu menikmati teduhnya perlindungan cabang dan daunku, tetapi kamu masih menyebutku tidak berguna sama sekali!"

Adapun pesan moral yang terkandung dalam Dongeng Pengembara Dan Sebuah Pohon adalah Terkadang, orang tidak menghargai bantuan yang telah mereka dapatkan.


Dongeng Pesan Moral Pengembara Dan Sebuah Pohon


Terimakasih telah membaca sampai selesai Kisah Pengembara Dan Sebuah Pohon yang yang mengandung nilai-nilai pendidikan, baik pendidikan agama, moral, atau pendidikan lainnya. Semoga bermanfaat, aamiin

Pengarang: Aesop
Link: https://www.rumahdongeng.com/2019/12/dongeng-pengembara-dan-sebuah-pohon.html

Posting Komentar untuk "Dongeng Pengembara Dan Sebuah Pohon"